Cara Merawat Rumah KPR Anti Ribet Guys

Bagikan :




Halo, gengs. Seneng ya rasanya sudah tinggal di rumah impian? Berkat ikut KPR Syariah, kamu bisa nempatin sambil tetap bayar angsuran. Sebagai wujud rasa senang, tentu kamu bakal rajin menjaga kebersihannya supaya rumah tampak selalu baru, bersih, dan sehat. Tapi gengs, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat membersihkan rumah KPR-mu, lho. Apa saja itu? Mari kita simak gimana sih cara merawat rumah KPR supaya bisa tetep seperti baru terus.

  • Membersihkan Lantai Rumah Gampang Banget!

Cara merawat rumah KPR pertama adalah dengan rajin membersihkan lantai secara meluruh. Kamu bisa menyapu rumahmu setiap hari dan mengepelnya entah 3 kali atau 4 kali dalam seminggu. Bersihkan sampai ke sudut-sudut lantai dan jika masih aja bagian yang nggak bersih, kamu bisa memindahkan barang-barang di sudut ruangan lalu sedot debut yang menumpuk menggunakan vacuum cleaner.

  • Membersihkan Kamar Mandi? No Problem!

Tau nggak sih kalau kuman dan bakteri itu bisa banyak banget ditemukan di kamar mandi? Ini karena area tersebut cenderung lembab sehingga kuman dan bakteri senang berada di situ. Nah, untuk mencegah perkembangannya, kamu harus rajin membersihkan semua permukaan yang ada di kamar mandi dengan cairan pembersih kuman seperti area lantai, daun pintu, dan juga kloset.

Membersihkan lantai kamar mandi yang mulai berkerak pun ada caranya, yaitu siram area lantai dengan air lalu taburkan sitrun/citrid acid/asam sitrat. Setelah itu tunggu selama kurang lebih 1 jam lalu gosok dengan sikat area lantai tadi hingga bersih dan siram kembali dengan air.

Bagaimana dengan membersihkan kerak yang menempel pada keran? Gampang kok! Buat campuran antara cuka putih dan air lalu semprotkan ke badan keran yang berkerak lalu tunggu selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu sikat sampai bersih. Eits, kalau posisi keran berada di atas bak mandi, pastikan bahwa kamu telah mengosongi terlebih dulu air yang ada di dalamnya agar tidak terkena kotoran dari keran yang dibersihkan.

  • Membersihkan Area Dapur? Ayo Aja Deh!

Cara merawat rumah KPR berikutnya adalah menjaga kebersihan dapur dengan membersihkannya secara rutin. Area dapur juga mudah kotor karena cipratan minyak di dinding hingga lantai, cipratan air, asap makanan, dan sebagainya. Agar terhindari dari kuman dan bakteri, setiap kali selesai membersihkan kompor, area cuci piring, dan lantai dapur, semprot menggunakan desinfektan. Jangan lupa juga sering-sering menyemprotkan desinfektan pada tempat sampah agar kuman tidak berkembang.

  • Membersihkan Kamar Tidur Nggak Jadi Masalah!

Gengs, membersihkan kamar tidurmu itu termasuk dalam tindakan merawat rumah. Semakin bersih rumahmu, semakin terawat juga. Gantilah sprei kasurmu seminggu sekali, lalu tata segala macam benda-benda yang ada di kamarmu sesuai dengan fungsinya, bersihkan sarang laba-laba/sawang di sudut-sudut kamar, dan jangan lupa juga untuk selalu rajin mengepel lantai kamar.

  • Mengganti Cat Dinding Secara Berkala itu Perlu!

Cara merawat rumah KPR yang juga patut kamu coba adalah mengganti warna cat dinding. Kamu bisa memadukan warna-warna cantik per ruangan yang ada di rumahmu agar lebih terkesan hidup dan bersih. Gantilah cat dinding rumahmu setiap 5 tahun sekali atau saat kamu merasa sudah terlihat kusam. Dengan mengganti cat dinding secara berkala, rumahmu akan terlihat lebih cantik dan terawat.

Itulah ke-5 cara merawat rumah KPR yang wajib kamu coba. Rumah yang bersih dan terawat akan membuatmu lebih betah tinggal di rumah dan tamu yang datang ke rumahmu juga akan ikut senang. Eh, buat kamu yang belum bisa mempraktekkan tips-tips tadi karena belum punya rumah sendiri, coba deh ikut KPR Syariah dengan mengecek langsung ke rumahimpian.id dan dapatkan penawaran menarik sekarang juga!


Related Articles :