Cara Punya Rumah dengan Gaji 5 Juta

Bagikan :



/services/onboard/assets/img1632467251836.png

Punya rumah sendiri sejak usia belia emang udah jadi impian banyak orang. Tapi, kalo ngerasa insecure sama gaji yang kamu punya sehingga jadinya takut bermimpi buat beli rumah, ada baiknya buang deh pikiran kayak gitu ya, guys. Kamu harus punya niat dan keyakinan yang kuat banget kalo kamu tuh bisa punya rumah impian dari gaji kamu sendiri karena percayalah, banyak pencapaian orang-orang sukses yang juga berawal dari mimpi dan doa, lho!

Buat kamu yang berpenghasilan 5 juta, ada nih tips-tips supaya impian kamu tercapai. Oh iya, satu hal juga yang kudu kamu inget ya, guys. Selalu berbaiksangka ketika kamu meminta kepadaNya saat berdoa, karena niat yang baik pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik juga jika dicombo dengan berserah diri, oke? Nah, sekarang cus kita lanjut ke tips punya rumah dengan gaji 5 juta, kuy.

·         Sisihkan Gaji Buat DP Rumah

Oke guys, tips pertama punya rumah dengan gaji 5 juta adalah dengan menyisihkan sebagian gaji yang kamu miliki. Alah, kalo ini mah tips klasik banget. Eits, mesti klasik tapi banyak lho yang mengabaikan langkah awal ini. Kalo diajak nyisihin, pasti jawabannya nanti dan nanti yang berakhir nggak menyisihkan sama sekali. Supaya nggak kayak gitu juga, kamu sisihkan aja 20-30% dari gaji yang kamu terima. Supaya lebih gampang juga, kamu bisa aktifin fitur autodebet setiap tanggal gajian kamu buat ditransfer ke rekeningmu yang lain. Kenapa harus segitu? Karena di tips berikutnya nanti akan ada kaitannya, jadi simak terus aja ya, guys.

·         Daftar Program KPR Syariah

Ini nih kaitan dari tips pertama punya rumah dengan gaji 5 juta tadi, guys. Setelah DP rumah bertahap terkumpul, Kamu bisa ikut KPR Syaria. Program KPR itu sendiri dibuat untuk ngemudahin kita yang berpenghasilan pas-pasan buat ambil rumah. Sementara dari program KPR Syariah sendiri ada banyak kelebihan yang bisa kamu nikmati seperti akad pembelian sesuai syariah, nisbah yang saling menguntungkan, dan pembiayaan rumah dengan plafon serta tenor sesuai kondisi keuangan kita.

Kamu juga bisa nih pilih pembiayaan rumah dengan angsuran berjenjang (step up) sesuai peningkatan gaji atau juga angsuran tetap (fixed) setiap periode-nya. Tenor yang ditawarkan KPR Syariah pun bisa sampai 30 tahun, lho! Jadi kamu bener-bener dikasih keluasaan buat nentuin angsuran mana yang paling sesuai buat gaji 5 jutamu.

Dana yang kamu sisihkan sebanyak 20-30% dari gaji, bisa banget lho dipakai buat uang muka KPR Syariah. Bahkan di bank syariah tertentu ada yang menawarkan pembiayaan rumah dengan uang muka hingga 0%, lho! Wah, ini sih cocok banget buat kita ya, guys! Kalo gitu uang yang kamu sisihkan bisa dipake buat bayar angsuran untuk beberapa bulan ke depan.

·         Lakukan Simulasi Pembiayaan Rumah

Tips terakhir punya rumah dengan gaji 5 juta yaitu lakukan simulasi pembiayaan rumah. Apa perlu banget kita ngelakuin simulasi? Perlu lah, guys! Melalui simulasi kamu bisa merencanakan pembiayaan manakah yang paling cocok dengan gaji yang kamu punya. Ada banyak kok website dari bank syariah yang menyediakan simulasi seperti di rumahimpian.id. Ketikkan aja pembiayaan rumah yang diinginkan terlebih dahulu, bisa Reguler atau Griya Simuda yang emang dirancang khusus kamu generasi millennial! Kemudian masukkan nominal gajimu, proyeksi angsuran, perkiraan harga poperti, lamanya tenor, lalu tunggu penghitungan angsuran yang sekiranya pas buat kamu. Di rumahimpian.id juga ada katalog rumah yang bisa membantumu memilih rumah impian sekaligus menghitungkan simulasi yang pas buat pembiayaan yang akan kamu ajukan nanti.

Dari bahasan tentang cara punya rumah dengan gaji 5 juta tadi, impian punya rumah sendiri buat kaum milenial seperti kita ini bukan lagi sekedar angan ya, guys. Kalo udah punya rumah sendiri, kita nggak perlu lagi ribet mikirin pindah kontrakan atau mikirin di mana kita tinggal saat pensiun nanti. Kuy, buang insecure-mu dan miliki rumah sendiri sekarang juga!



Related Articles :