Kuy, Kenali Keuntungan KPR Syariah Sebelum Membeli Rumah!

Bagikan :




Sobat Milenial! Punya rumah di usia muda emang sering terdengar seperti sebuah candaan angin lalu karena kamu pun mungkin berpikir bahwa gajimu aja nggak cukup buat beli sebuah rumah, ya kan? Wah, padahal ngebayangin punya rumah dengan sertifikat atas nama kita sendiri aja tuh bahagianya bukan main.

Tapi tenang aja, sob. Kamu tuh bisa banget punya rumah sendiri lho dengan ikut program KPR Syariah yang terkenal banyak keuntungannya itu. Apalagi buat kaum milenial seperti kita ini yang sukanya ragu-ragu kalo mau beli properti gede. Ya, nggak? Nih ya, kamu bisa kok mulai dari baca keuntungan KPR Syariah sebelum membeli rumah di bawah ini supaya kamu makin paham kalo punya rumah di usia muda kayak kita itu bisa pake banget!

·      Gaji Pas-Pasan Bisa Beli Rumah

Kenapa harus takut beli buat rumah dengan gaji yang kita miliki, sob? Karena pada nyatanya, lewat KPR Syariah kita yang berpenghasilan mulai dari 5 juta rupiah per bulan aja udah bisa lho beli rumah. Ada banyak banget penawaran pembiayaan rumah yang bakalan disesuain sama kemampuan kita pas bayar angsuran per bulannya nanti.

·         Akad Jual Beli Sesuai Syariah

Karena beli rumah melalui KPR Syariah, semua proses jual-beli rumah yang terjadi bakal sesuai dengan prinsip syariah Islam. Maka kita nih sebagai pembeli bakal ngerasa lebih nyaman saat bertransaksi. Akad yang dipakai oleh KPR Syariah di Indonesia adalah akad murabahah (jual-beli) dan akad musyarakah mutanaqisah (partnership sharing) tergantung dari jenis pembelian rumah yang kita pilih.

Uang Muka Beli Rumah Mulai dari 0%

Beli rumah tanpa uang muka? Bisa banget! Wah, rasanya kesempatan kayak gini cuma bisa kamu dapetin kalo kamu ngajuin pembiayaan rumah lewat KPR Syariah. Kamu cuma perlu mastiin apa kamu masuk kategori bebas uang muka 0% dengan datang langsung ke bank syariah terdekat atau cek langsung di website resmi kayak rumahimpian.id yang terpercaya.

·         Plafon Pembiayaan Yang Tinggi

Keuntungan KPR Syariah sebelum membeli rumah berikutnya adalah adanya plafon yang tinggi buat pembiayaan rumah kita. Bank syariah sering nawarin plafon yang sekiranya pas buat kemampuan kita dan menariknya, kita juga bisa berkesempatan buat dapetin plafon 120% lebih tinggi buat pembiayaan rumah, lho!

Meski plafon yang kita terima tinggi nih, angsuran pembiayaan KPR  Syariah itu sangat fleksibel dan bisa disesuaiin dengan kemampuan kita saat membayar angsuran ke depannya. Tenor yang kamu dapetin pun bisa sampai 30 tahun, sob! Wah, ini sih cocok banget buat kita anak muda yang nggak perlu ngorbanin hobi kita buat bayar angsuran rumah.

·         Mengecek Rumah Tanpa Harus Datang ke Lokasi

Buat kaum mager yang pengen beli rumah tapi males dateng ke lokasi langsung, kita bisa lho cek rumah yang kita mau dari website yang disediain oleh bank syariah sebagai pilihan dari katalog KPR Syariah. Sebagai contoh nih, rumahidaman.id nyediain 2 fitur keren di website mereka yaitu simulasi angsuran dan katalog rumah. Nah, di katalog itu kamu bisa pilih rumah di kota mana yang kamu pengen dan berapa angsuran dari properti yang kamu pilih tadi.

Yup, itu semua tadi adalah keuntungan KPR Syariah sebelum membeli rumah buat kita yang masih muda, sob. Sebagai generasi milenial, kita nggak perlu lagi ngerasa minder buat beli rumah hanya karena gaji kita pas-pasan. Padahal kamu tau sendiri kalo properti seperti rumah adalah investasi terbaik buat di masa depan nanti. Kuy anak muda, kita beli rumah lewat KPR Syariah sekarang!




Related Articles :