Tips Ampuh Membeli Rumah untuk Pasangan Muda

Bagikan :



/services/onboard/assets/img1639983429485.png

Tips Ampuh Membeli Rumah Buat Keluarga Muda!

Rumah jadi salah satu impian banyak orang, tak terkecuali buat Sobat yang baru saja menikah. Rumah yang nyaman dengan desain sesuai keinginan memang jadi impian banyak orang, walau tidak sedikit pula yang akhirnya berkecil hati setelah melihat harga rumah yang terus naik setiap tahunnya.

Tenang aja, hal tersebut bisa Sobat atasi dengan strategi khusus dari kami, kok. Enggak cukup hanya dengan menabung aja, lho. Tapi, ada banyak faktor lain yang juga memberikan pengaruh besar. Sebagai gambaran, tidak sedikit mereka yang memiliki gaji besar tapi juga belum bisa memiliki rumah impiannya.

Nah, kalau Sobat punya keinginan tersebut, maka saat ini kamu ada di tempat yang tepat. Kali ini kami akan membahas beberapa tips membeli rumah keluarga muda, yang pastinya cocok untuk Sobat. Apa saja tips tersebut? Berikut penjelasan lengkapnya dari kami!

Menghitung Dengan Teliti Setiap Detail!

Tentu saja tips pertama untuk Sobat yang ingin membeli rumah adalah menghitung dengan teliti. Menghitung dalam hal ini tidak hanya menghitung biaya rumah saja, lho. Tapi Sobat juga wajib menghitung beberapa biaya lain seperti mencatat ongkos pulang pergi saat Sobat bekerja sampai biaya perbaikan apabila diperlukan.

Jangan sampai hanya karena tergiur dengan iklan yang menawarkan rumah harga murah Sobat langsung terpincut. Menghitung dengan teliti ini memerlukan waktu, Sobat tidak bisa terburu-buru hanya karena satu dua sebab saja. Jangan lupa juga untuk menghitung penghasilan Sobat setiap bulan, apakah harga rumah yang Sobat inginkan tersebut sesuai dengan penghasilan Sobat atau tidak.

Enggak Hanya Murah Aja, Tapi Pilih Developer terpercaya!

Penting sekali buat Sobat ketahui kalau developer adalah penentu dari hunian idaman. Kenapa? Sudah menjadi rahasia umum kalau developer sering sekali melakukan penipuan kepada para pembeli. Parahnya, hal tersebut tidak bisa terlihat hanya dari tampilan rumah saja. Sobat perlu memastikan kalau developer tersebut memiliki riwayat yang jelas.

Bisa jadi Sobat mendapatkan harga harga yang sedikit lebih mahal, tapi hal tersebut akan lebih baik dibanding Sobat akan mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan di sana sini setelah menempati rumah tersebut. Jadi, penting banget untuk memperhatikan hal ini.

Perhatikan Juga Sistem Pembayaran

Ada banyak cara untuk bisa memiliki rumah, termasuk salah satunya yakni dengan menggunakan layanan kredit atau KPR dari bank. Kalau Sobat ingin membeli rumah dengan sistem KPR, pastikan kamu melakukan pengajuan jauh-jauh hari, ya. Ada banyak sekali pertimbangan yang perlu dilakukan apabila memilih metode tersebut, termasuk mencari bunga yang paling rendah.

Pastikan juga Sobat, udah memahami segala bentuk ketentuan yang berlaku dari masing-masing penyedia layanan pembiayaan tersebut. Ingat, jangan pernah terburu-buru dalam memilih produk KPR, ya!

Wajib Sisihkan Pendapatan DP Rumah!

Kalau bicara mengenai tips membeli rumah keluarga muda, maka Sobat wajib sekali untuk menyisihkan setiap pendapatan untuk pembayaran uang muka atau DP. Hal ini berlaku untuk Sobat yang akan menggunakan sistem kredit atau KPR, ya. Kalau memang menggunakan sistem pembayaran tunai, maka bisa skip poin ini.

Agar DP atau uang muka tidak terasa besar, maka penting sekali untuk menabung sedini mungkin. Tidak peduli usia atau pekerjaan yang kamu miliki, karena lebih cepat akan lebih baik. Hal ini juga tidak harus menunggu kamu menikah dulu, ya!

Jadi, itulah beberapa tips ampuh buat kamu yang ingin membeli rumah khususnya untuk keluarga muda. Kalau kamu masih bingung apa saja yang perlu kamu lakukan, kamu bisa mendapatkan informasi lain yang jauh lebih banyak dari rumahimpian.id. Dan, dari link tersebut kamu juga bisa mendapatkan layanan simulasi pembiayaan buat ukur kemampuan kamu sebelum membeli rumah!




Related Articles :