Cara Pengajuan KPR Syariah, Pasti Mudah dan Cepat

Bagikan :



/services/onboard/assets/img1638971746338.png

Berbasis Syariah, Ini Syarat Pengajuan KPR Syariah Bagi Yang Belum Nikah

Halo, gengs! Seiring bertambahnya usia, sering nggak sih kita berpikir untuk tinggal sendiri dan ingin hidup jauh dari keluarga? Pikiran yang semakin dewasa seringkali bertentangan dengan sikap keluarga yang masih suka memperlakukan kita seperti anak-anak, akibatnya sering muncul keributan-keributan yang sebenarnya tidak dikehendaki. Sering nggak ngerasa seperti itu?

Kalau kamu ngerasa hal yang sama dan memang sudah seharusnya tinggal terpisah dari orang tua, coba deh buat mempertimbangkan punya rumah sendiri. Hah? Punya rumah sendiri? Emang bisa? Bisa, dong! Kenapa enggak?! Sekarang itu udah ada banyak cara kok gengs buat punya rumah sendiri, salah satunya dengan memanfaatkan pembiayaan KPR Syariah. Wah, seperti apa itu KPR Syariah? Gimana syarat pengajuan KPR bagi yang belum menikah seperti kita-kita? Kuy, simak pembahasan berikut ini ya, gengs.

        Apa sih yang dimaksud dengan KPR Syariah?

KPR Syariah merupakan salah satu produk perbankan untuk membantu nasabah dalam pembiayaan kepemilikan rumah yang sesuai dengan prinsip syariah.

        Kenapa Pilih KPR Syariah?

Banyak nasabah yang memilih menggunakan KPR Syariah saat mengajukan pembiayaan rumah. Hal ini dikarenakan selain merasa lebih nyaman, bank syariah seperti Bank Syariah Indonesia tidak memberikan bunga seperti bank konvensional pada umumnya. Di samping itu, KPR dari Bank Syariah Indonesia juga punya banyak keunggulan.

        Emang Apa Keunggulan dari KPR Syariah?

Ada banyak banget, gaes, keunggulan pembiayaan KPR Syariah dan kamu bakal rugi kalo sampe ngelewatinnya. Sebagai contoh nih, buat kita-kita yang masih lajang, coba pilih program KPR Griya Simuda dari Bank Syariah Indonesia. Keunggulan yang bisa langsung kamu rasain yaitu:

  1. Plafond pembiayaan yang lebih gede, itu artinya kamu bebas buat milih rumah yang pengen ditempati yang tentunya sesuai dengan kebutuhan dan penghasilan kamu.
  2. Tenor yang lebih panjang hingga 30 tahun! Wah, keren pake banget sih ini. Kamu bisa banget menyesuaikan tenor dengan angsuran pembiayaan sesuai dengan kemampuan finansial mu.
  3. Jumlah angsuran ringan dan tetap. Keunggulan ini tentu sangat menguntungkan kita sebagai nasabah mereka. Kita bisa membayar angsuran dengan nominal yang tetap mulai dari awal hingga akhir pelunasan sesuai dengan kesepakatan nasabah dan Bank dalam pengajuan pembiayaan. Keuntungan seperti ini pasti nggak bisa kamu temukan di KPR pada bank konvensional karena adanya fixed rate dan floating rate yang mengacu pada Bank Indonesia sehingga jumlah angsuran bisa mengalami perubahan nominal.
  4. Bebas biaya provisi, pinalti, dan juga appraisal. Ketiga biaya tersebut hampir pasti dibebankan oleh bank konvensional kepada kita selaku nasabah, tapi gengs, di program Griya Simuda ini tidak ada biaya-biaya tambahan tersebut. Jadi nasabah bisa lebih tenang dan fokus untuk melunasi angsuran. Wah ini sih cocok banget buat lajang kayak kita yang nggak suka ribet.

 

        Menarik! Gimana Cara Mengajukan KPR Syariah?

Kalau kamu semakin siap untuk hidup mandiri dan mantap memilih KPR Syariah, ada beberapa syarat pengajuan yang perlu kamu perhatikan, seperti:

  1. Kamu haruslah WNI dan berdomisili di Indonesia. Melihat ketentuan ini sudah jelas bahwa orang asing atau kamu yang WNI tapi sedang tidak tinggal di Indonesia, tidak boleh ikut mengambil pembiayaan KPR Syariah.
  2. Kamu berada di rentang usia antara 21 hingga 40 tahun. Buktikan dengan membawa KTP saat pengajuan pembiayaan KPR Syariah.
  3. Kamu harus memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap. Salah satu syarat pengajuan yang perlu kamu perhatikan adalah kamu memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap. Perihal ini harus bisa dibuktikan dengan adanya slip gaji atau surat keterangan penghasilan yang akan ditanyakan oleh Bank Syariah Indonesia nantinya.

Itulah syarat pengajuan dan juga sekilas mengenai KPR Syariah. Mudah dan simple, kan? Jadi kamu nggak usah ngerasa inferior dengan keinginan serta keputusanmu untuk punya hunian impian sendiri. Kuy cepetan datengin Bank Syariah Indonesia terdekat buat tahu lebih lanjut!



Related Articles :