Gaskeun! Ini Lho Tiga Cara Mudah Memulai Investasi Rumah Buat Milenial!

Bagikan :




Gaskeun! Ini Tiga Cara Mudah Memulai Investasi Rumah Buat Milenial!

Halo, sobat muda! Pernah nggak sih terbesit di pikiranmu buat beli rumah sebagai bentuk investasi? Investasi rumah yang dimaksud di sini bisa sebagai investasi untuk hari tua nanti atau sebagai investasi rumah untuk disewakan. Yang manapun tujuanmu punya rumah, investasi ini nggak akan salah apalagi jika dimulai dari usia yang masih muda kayak kita sekarang ini.

Masalahnya buat mengawali investasi rumah ini seringkali kamu bingung kan harus mulai dari mana? Tenang aja, sobat. Di sini kita akan kasih tiga cara mudah memulai investasi rumah buat kamu, gengs.

·      Menyiapkan Dana Untuk DP Rumah

Memulai investasi rumah yang paling mudah itu ada baiknya jika kamu awali dengan mempunyai dana yang cukup buat uang muka (DP). Cara yang paling mudah yaitu dengan menyisihkan sebagian dari gaji yang kamu terima tiap bulannya sebesar kemampuan kamu buat membaginya seperti 20%, 30%, maupun 50% untuk disimpan.

Pentingnya untuk menyiapkan DP karena semakin besar dana buat uang muka yang kamu punya, maka semakin ringan juga jumlah angsuranmu. Nggak cuma itu, angsuran yang semakin ringan juga bisa mempengaruhi tenormu, lho.

·      Memilih Lokasi dan Tipe Rumah

Kalo kamu punya rencana beli rumah buat investasi, baiknya tentuin dulu kamu pengen rumah itu di lokasi yang kayak apa. Misal kamu pengen nih beli rumah buat masa tuamu nanti. Itu berarti kamu pilih lokasi rumah yang agak jauh dari keramaian seperti mall, tol, bandara, dan sebagainya. Pilih aja rumah yang dekat sama pasar, tempat ibadah, minimarket, rumah sakit, dan juga kawasan yang bebas dari banjir. Untuk tipe rumahnya, usahain yang nggak bertingkat dan bagian dalamnya nggak berlebihan luasnya. Kembali lagi, saran ini sifatnya preferensi ya kamu bisa pilih rumah sesuai kebutuhan yang terbaik untuk dirimu dan keluarga.

Gimana kalo kamu pengen beli rumah buat dijual lagi? Jika demikian, pilih aja rumah yang ada di growth center (kawasan berkembang) supaya akses tol, akses ke jalan utama, ke mall, transportasi umum itu lebih gampang. Plus, ada kemungkinan besar harga jual rumah di wilayah itu bakal melesat naik dalam beberapa tahun ke depan! Untuk tipe rumahnya pun bisa kamu sesuaikan dengan anggaran yang kamu punya saat ini ya.

·      Mengambil Rumah Melalui KPR

Setelah selesai cari lokasi dan tipe rumah yang cocok buat investasi, ini saatnya kamu ke bank buat mengambil KPR. Kenapa harus KPR? Ya, karena KPR ini ngebantu kita banget buat beli rumah secara cepat, praktis, dan aman. Bank bakal ngebayarin dulu rumah yang kamu pengen dan kamu tinggal ngebayar angsurannya ke bank itu. Ingat, semakin besar DP yang bisa kamu bayar, semakin ringan juga angsuranmu ke depannya.

Kalo kamu pengen beli rumah dengan akad sesuai syariah Islam pun, tinggal pilih aja KPR Syariah dari Bank Syariah Indonesia. Kamu bisa kok ngitung simulasi angsuran KPR Syariah lewat rumahimpian.id dan nyiapin DP sebanyak apa yang dibutuhin buat beli rumah serta berapa angsuran yang perlu kamu bayarkan per bulannya termasuk nisbahnya. Menariknya, KPR Syariah sering ngasih keleluasaan besaran angsuran sesuai kemampuan nasabahnya, lho. Jadi kalo pengen tahu lebih jelas, kamu bisa kok sampaikan hasil simulasi angsuran dari rumahimpian.id dan dateng langsung ke cabang Bank Syariah Indonesia terdekat buat konsultasi langsung mengenai keinginanmu buat investasi rumah.

Nah, itu tadi adalah tiga cara mudah memulai investasi rumah, guys. Udah lah nggak usah ragu lagi buat mulai investasi rumah, toh ini juga buat keuntunganmu sendiri di masa mendatang juga. Nggak perlu ikutan investasi bodong yang nggak jelas ke mana uangmu, karena kalo ilang, bisa berbuntut penyesalan panjang. Muda dan udah punya rumah sendiri? Itu aku!



Related Articles :