Kenali Lebih Jauh Keuntungan KPR Syariah Sebelum Membeli Rumah

Bagikan :



/services/onboard/assets/img1639984033644.png

Yu! Kenali Lebih Jauh Keuntungan KPR Syariah Sebelum Membeli Rumah!

Rumah menjadi kebutuhan utama yang memang harus dimiliki siapa saja, sayangnya harga rumah tidak bisa dijangkau oleh semua orang dan selalu mengalami peningkatan harga setiap tahunnya. Tapi tenang, buat Sobat yang ingin punya rumah, KPR menjadi salah satu metode yang bisa kamu gunakan untuk membeli rumah idaman, lho.

Memang ada banyak cara untuk memiliki rumah, termasuk salah satunya adalah dengan menggunakan KPR. Dan, KPR sendiri juga dibagi menjadi dua jenis, yakni KPR Konvensional dan Syariah. Ada banyak orang yang lebih tertarik untuk menggunakan KPR Syariah, tapi tahukah kamu kelebihan serta keuntungan apa saja yang bisa Sobat dapatkan?

Pada ulasan kami kali ini kami akan membagikan kepada kamu beberapa keuntungan KPR Syariah sebelum membeli rumah. Dan berikut inilah penjelasan lengkapnya!

Tidak Ada Bunga

Sudah pasti kalau segala bentuk transaksi Syariah tidak ada yang namanya bunga, dan hal ini lah yang menjadi alasan utama kenapa banyak masyarakat yang memilih produk Syariah. Dengan memilih produk Syariah, artinya segala bentuk transaksi akan menggunakan sistem syariah dengan angsuran yang pasti setiap bulannya sampai kredit lunas. Tidak adanya bunga ini benar-benar akan sangat menguntungkan kamu sebagai debitur, karena bunga dari pinjaman KPR yang tidak pasti dan bisa bertambah sesuai skema pada KPR Konvensional tersebut. .

Sesuai Akad Yang Sudah Dinegosiasikan

Salah satu syarat dari transaksi KPR Syariah adalah kejelasan dalam transaksinya, artinya Sobat akan mendapatkan kepemilikan rumah yang sesuai dengan yang sudah anda negosiasikan. Hal ini menjadi syarat utama transaksi syariah, apabila tidak dipenuhi maka transaksi dianggap tidak sah.

 

Angsuran Yang Jauh Lebih Menghargai Nasabah

Kalau kamu bertanya-tanya kenapa banyak orang yang lebih suka menggunakan KPR Syariah, maka bisa jadi karena alasan yang satu ini. Pihak bank atau penyedia layanan akan jauh lebih menghargai Sobat sebagai nasabah dan bisa dinegosiasikan. Maksud dari negosiasi dalam artian apabila kamu telat melakukan pembayaran angsuran, maka tidak akan ada yang namanya denda keterlambatan dan sebagai gantinya semua harus dinegosiasikan.

Denda juga termasuk hal yang dilarang oleh transaksi syariah karena dianggap merugikan salah satu pihak, yakni debitur atau nasabah karena itu kamu tidak akan mendapatkan denda walau melakukan keterlambatan angsuran. Walau begitu bukan berarti kamu bisa melakukan pelanggaran seenaknya, ya.

Nah, itulah beberapa keuntungan KPR Syariah sebelum membeli rumah yang akan kamu dapatkan. Kalau kamu masih bingung, coba deh buka rumahimpian.id untuk beberapa informasi menarik seputar KPR dan juga kamu bisa melakukan simulasi KPR Syariah. Menarik sekali, bukan!




Related Articles :