Ssst! Milenial, Ini Nih Rahasia Cara Cerdas Menabung Untuk Beli Rumah Impian!

Bagikan :




Pernah nggak sih kita sebagai generasi milenial pengen punya rumah sendiri tapi pas ngeliat harga properti yang begitu wow terus kita langsung insecure? Belum lagi harga yang kita liat tadi tiap tahunnya berpotensi mengalami kenaikan. Aduh, rasanya bingung juga harus mulai dari mana ya, gengs.

Tapi gengs, sebenernya kita tuh bisa beli, asalkan kita itu tahu cara cerdas menabung untuk beli rumah yang kita pengen. Mau kamu gaji 5 juta, 3 juta, atau bahkan sejuta pun, asalkan tau caranya, inshaAllah bakal ada jalan kok, gengs. Oleh karena itu, kami bakal bagi nih cara nabung supaya punya rumah yang bisa kamu coba mulai dari sekarang. Simak, ya.

        Merencanakan Keuangan Sebaik Mungkin

Cara cerdas menabung untuk beli rumah yang pertama adalah kamu harus bikin rencana keuangan sedetail mungkin. Kenapa gitu? Karena buat beli rumah itu butuh anggaran yang nggak sedikit lho, gengs. Minimal kamu tuh punya tabungan buat anggaran uang muka dari rumah yang kamu pengen. Nah, kalo kamu nggak merencanakan dengan baik, bisa-bisa anggaran dana yang kamu itu punya bakal lari ke pengeluaran yang nggak jelas.

Jadi, mulai aja dari gaji yang kamu terima harus kamu pisahin, ada yang untuk anggaran beli rumah, anggaran menabung, dan anggaran buat kebutuhanmu. Stop jajan yang nggak terlalu penting dulu karena ini semua buat masa depan serta impian kamu. Lakuin manajemen keuangan yang baik supaya kamu nggak butuh waktu terlalu lama buat punya rumah.

        Mengikuti Program KPR

Cara selanjutnya buat kamu yaitu ikut program KPR buat pembiayaan rumah yang kamu pengen. Ah, basi banget sih tipsnya! Wah, tunggu dulu, gengs. Kamu harus ngerti dulu kalo banyak banget orang yang ngandalin KPR buat punya rumah impian, lho. Karena apa? Ya, karena harga properti itu bakal terus naik sementara tabungan kita buat beli rumah cash bakal terus nggak mencapai target. Coba bayangin, ada rumah yang kamu pengen banget seharga Rp500 juta dan kamu nabung buat ngumpulin nominal segede itu supaya bisa beli tunai. Katakanlah kamu butuh 20 taun baru bisa kebeli, tapi apa rumah itu harganya bakal tetep Rp500 juta seperti 20 taun lalu? Big no no, gengs.

Oleh karena itu, orang-orang yang beli rumah pake KPR tuh bisa dibilang punya kemampuan pertimbangan yang baik. Mereka lebih milih mengandalkan pihak ketiga buat beli rumah itu terlebih dahulu dan mengangsur ke pihak itu per bulannya. Siapa pihak ketiga di sini? Tentu saja bank karena bank bisa banget ngebantu mewujudkan impian kamu berdasarkan kondisi keuangan pribadi secara profesional. Nah, agar impianmu memiliki rumah dapat terealisasi dengan baik BSI (Bank Syariah Indonesia) sebagai salah satu bank syariah terkemuka di Indonesia menawarkan BSI Griya Simuda yang cocok banget buat kaum milenial untuk memiliki rumah. KPR syariah ini memberikan kemudahan dengan cara mendaftar via online dan memiliki pilihan tenor cukup lama hingga 30 tahun lho! Tak tanggung-tanggung, BSI Griya Simuda juga menawarkan DP 0% untuk pembelian rumah impian. BSI Griya Simuda hadir untuk membantu sobat muda bisa mewujudkan rumah dengan perhitungan cicilan sesuai budget personal sehingga bikin hati tenang dengan cicilan pasti dan ringan, rumah impian ada dalam genggaman.

        Menentukan KPR yang Paling Sesuai

Selama menabung buat beli rumah, kamu pasti udah punya gambaran kan di angka kemampuan berapakah kamu sanggup buat nyisihin gajimu! Nah, itu sama juga dengan cara kamu nentuin angsuran ke depannya. Kamu bisa aja anggep bahwa angsuran yang kamu bakal bayar ke depannya adalah tabunganmu. Bedanya, kamu nabung dengan posisi udah di dalam rumah hasil KPRmu sendiri. Coba bayangin kalo kamu cuma sekedar nabung dan gatau kapan kudu sampe ke targetmu, motivasimu buat beli rumah bisa aja semakin menurun lho, gengs.

Tapi apa bisa bank memahami kondisi finansial kita buat nentuin angsuran? Bisa dong. Kalo buat pembiayaan rumah yang sifatnya menyesuaikan kemampuan nasabah, kamu bisa pilih KPR BSI Griya Simuda yang menjanjikan keleluasaan buat nentuin kemampuanmu buat bayar angsuran, pilihan nisbah, hingga jangka waktu pembiayaan KPR. Hmm, menarik banget nggak sih!

Demikian cara cerdas menabung untuk beli rumah impian yang bisa coba kamu terapin, gengs. Kalo kamu butuh referensi buat ngitung pembiayaan rumah KPR BSI Griya Simuda, bisa banget deh cek ke rumahimpian.id supaya ada gambaran lebih jelas. Tuh kan, asal tau caranya, punya rumah pas masih muda itu bisa banget, gengs! Jadi, jangan keburu nyerah, yes!



Related Articles :